SEJARAH PAGUYUBAN

PERKENALAN SINGKAT BERDIRINYA
PAGUYUBAN ANGKATAN 2002/DEN 22

Pada bulan Juli 2012, telah dilakukan pertemuan dan dikusi kecil serta konsultasi kepada sesepuh sekaligus motivator terhadap kemajuan dan kejayan KPLP yang bertempat di ruangan Ka. Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok, Bpk. NAFRI, SH., dengan maksud dan tujuan untuk mepersatukan dan memperkuat tali persaudaraan antara Angkatan KPLP tahun 2002 yang telah tersebar di seluruh wilayah Indonesia kurang lebih sudah ±10 (sepuluh) tahun bekerja baik di kantor pusat maupun di UPT besar/kecil ( Kemenhub, Pangkalan PLP Kelas I, dan II, Kesyahbandaran Utama, Kelas I dan II, III serta Otorita Pelabuhan).
Dalam kesadaran serta niat yang tulus tersebut maka sekelopok orang meperakasai agar di bentuk sebuah wadah atau tempat untuk beraktifitas dan berkereasi dalam memperjuangkan norma – norma KPLP di masa yang akan dating. Antara lain yaitu :
1. RONA WIRA PERKASA, SE( Komandan KN. Alugara/P.114).
2. HANDRY SUFIAN, SE ( Komandan KN. Cundrik/P.204).
3. MU’MIN, SE ( Komandan KN. Golok/P.206).
4. HANIF K.YUDA, SE ( Bendahara pengeluaran).
5. TRI AGUNG SUSENO, SH. MH ( Kasubsie DIKPAM).
6. AL HUDA, SH.
Setelah melalui beberapa kali pertemuan dan diskusi – diskusi kecil, maka sepakat untuk membentuk WADAH yang diberi nama PAGUYUBAN ANGKATAN 2002adalah merupakan GERAKAN MORAL, yaitu untuk mengajak semua anggota KPLP yang TMT 01 -12 -2002, agar menciptakan dan mengujudkanaparatur yang berkualitas serta bermafaat untuk kementerian perhubungan,guna memajukan KPLP dimasa yang akan datang dengan berbasis kompentensi serta kualifikasi yang di miliki oleh apatarur Angatan tahun 2002 itu sendiri.
Selanjutnya pada tanggal 06 Oktober 2012 mengawalipembetukan berdirinya organisasi PAGUYUBAN ANGKATAN 2002 tersebut bertempat di kesatrian Pangkalan PLP Kalas I Tanjung Priok yang di hadiri 105 Anggota KPLP Angkatan tahun 2002, telah mengasilkan berberapa kesepakatan antara lain :
1. Terbentuknya suatu Organisasi “ PAGUYUBAN ANGKATAN 2002”
2. Terpilihnya Ketua dan perangkat kepengurusan organisasi tersebut dengan masa bakti ± 3tahun.
3. Melahirnya visi, misi dan filosofi PAGUYUBAN ANGKATAN 2002, Serta terbentuknya AD dan ART PAGUYUBAN 2002.
4. Lambang PAGUYUBAN ANGKATAN 2002
Dengan adanya kesepakatan tersebut diatas menjadikan tolak ukur perkembangan organisasi ini, kedepannya, kami mengharapkan dengan adanya wadah atau sarana penyaluran aspirasi angkatan 2002 yang tidak terhenti begitu saja, ini menjadikan awal dari kebangkitan dan kejayan generasi muda dalam memimpin sebuah organisasi yang lebih besar.
Hal itu tertuang dengan adanya kebersamaan dan kekompakan anatara anggota 2002, seperti filosofi PAGUYUBAN ANGKATAN 2002 yaitu “EKA BAHARI DHARMA BHAKTI PRAJATAMA”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s